Google Pixel 4A Review Harga Murah Meriah

Google Pixel 4A Review Harga Murah Meriah. Ya, kamu sekarang dapat membeli kurang dari 6juta rupiah untuk sebuah smartphone yang powerfull dari Google.

Orang-orang pada umumnya mengagumi Google karena menghadirkan teknologi yang berguna kepada massa dengan harga yang sangat rendah, jika tidak gratis.

Bagi mereka yang seperti itu, saya punya kabar gembira: Google menjadi sangat, sangat bagus dalam pemotongan harga, sambil tetap menghadirkan kualitas, dengan smartphone-nya.

Buktinya? Smartphone Google Pixel 4A review yang diperkenalkan perusahaan pada hari Senin.

Google Pixel 4A Review

Dengan perangkat terbaru ini, Google mengambil hal-hal terbaik dari Pixel 4 kelas atas seharga $ 800 – khususnya, sistem kamera yang sangat baik dan layar yang besar dan cerah – dan memasukkannya ke dalam tubuh perangkat seharga $ 350. Itu $ 50 kurang dari Pixel 3A tahun lalu, yang merupakan ponsel anggaran pertama Google.

Pixel 4A lebih murah daripada perangkat kelas atas sebagian besar karena tidak memiliki embel-embel pada ponsel mewah, seperti pengisian daya nirkabel dan pemindai wajah. Tapi untuk apa yang Anda bayar, itu adalah nilai yang luar biasa. Kualitas kameranya dan layar cerahnya setara dengan banyak smartphone terbaik di luar sana.

Seperti iPhone SE seharga $ 399, yang dirilis Apple pada bulan April, Pixel 4A adalah tanda bahwa Anda tidak perlu lagi membayar mahal untuk smartphone hebat dengan kamera yang bagus.

Carolina Milanesi, analis teknologi konsumen untuk Creative Strategies, sebuah perusahaan konsultan, mengatakan kecakapan Google dalam perangkat lunak membantu menurunkan harga teknologi ponsel cerdas premium.

“Sudah lama datang untuk pasar ini, yang selalu berfokus pada kelas atas karena dominasi Samsung dan iPhone,” katanya.

Saya menguji Pixel 4A selama dua minggu, termasuk membandingkannya dengan anggaran iPhone. Ini yang saya temukan.

Berfokus pada Apa yang Kami Peduli
Google, yang bangga didorong oleh data, mensurvei pelanggannya untuk mencari tahu apa yang mereka inginkan di smartphone. Layar besar, masa pakai baterai yang lama, banyak penyimpanan, dan kualitas kamera yang bagus adalah beberapa fitur yang paling dipedulikan orang.

Sebagian besar, itulah yang Anda dapatkan dengan Google Pixel 4A Review kali ini. Mari kita lihat fitur-fiturnya:

Layar berukuran 5,81 inci diagonal dan mengandalkan teknologi OLED (organic light-emitting diode), jenis layar baru yang dapat dibuat lebih tipis, lebih ringan, dan lebih cerah dengan akurasi warna dan kontras yang lebih baik daripada pendahulunya, LCD, atau layar kristal cair. Untuk perangkat dalam kisaran harga ini, ini adalah tampilan yang sangat lapang, menarik, dengan warna yang bagus dan detail bayangan yang dalam.

Warnanya tidak seakurat layar pada iPhone 11 Pro $ 999 milik Apple, yang ukurannya hampir identik, tetapi dengan harga ini, saya tidak dapat mengeluh.

4A memiliki masa pakai baterai yang cukup lama, meskipun jarak tempuh Anda mungkin bergantung pada apa yang Anda lakukan. Pada hari kerja yang biasa menyulap email, panggilan, dan SMS, saya memiliki lebih dari 30 persen masa pakai baterai yang tersisa di malam hari. Namun di akhir pekan, ketika saya mengalami downtime, bermain game dan menonton video dengan 4A menguras baterai dalam beberapa jam. Ini tipikal smartphone.

4A hadir hanya dalam satu model dengan jumlah penyimpanan yang besar: 128 gigabyte, yang cukup bagi sebagian besar pengguna biasa untuk menyimpan ribuan foto dan banyak aplikasi dan game. Ini adalah keputusan bijak oleh Google. Setiap kali saya berbicara dengan orang-orang tentang masalah teknologi mereka, kehabisan penyimpanan di ponsel mereka adalah keluhan yang sering terjadi.

Ponsel Pixel terkenal dengan sistem kameranya, yang memiliki fitur perangkat lunak yang didukung oleh kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin. Pixel 4A memiliki fitur kamera terpenting dari Google, termasuk mode Potret, juga dikenal sebagai efek bokeh, yang menempatkan subjek utama gambar dalam fokus yang tajam sambil memburamkan latar belakang dengan lembut. Ia juga menawarkan Night Sight, yang membuat foto yang diambil dalam cahaya redup terlihat seolah-olah diambil dalam kondisi normal, tanpa flash.

4A tidak memiliki beberapa fitur yang ada di Pixel 4 – seperti pengisian daya nirkabel dan pemindai wajah untuk membuka kunci ponsel. Itu bukan pemecah kesepakatan untuk perangkat semurah ini.

Namun Google mengabaikan satu fitur besar yang penting: tahan air. Itu akan menyelamatkan telepon yang tidak sengaja dicelupkan ke toilet atau ditinggalkan saat badai. Jadi sangat mengecewakan untuk tidak memilikinya karena daya tahan adalah fitur lain yang paling diinginkan orang di smartphone mereka.

Perusahaan mengabaikan ketahanan air karena mengutamakan fitur lain sekaligus mengurangi harga dari Pixel 3A tahun lalu, kata juru bicara Google.

Pixel versus iPhone
Kekuatan dan kelemahan 4A digambarkan paling baik dalam perbandingan berdampingan dengan iPhone SE Apple. Berikut ini adalah ikhtisar di mana masing-masing berhasil menjadi yang teratas.

Google Pixel 4A Review

Pemenang: Pixel 4A. Meskipun kedua kamera ponsel menghasilkan foto yang sangat jernih dan memuaskan dalam cahaya terang, kamera Pixel sedikit lebih baik daripada kamera iPhone. Hal itu sebagian karena kemampuan Pixel untuk mengambil foto dalam kondisi cahaya redup, fitur yang berguna dalam beberapa situasi, seperti foto keluarga di dalam restoran dengan penerangan redup.

Google Pixel 4A Review

Layar
Pemenang: Pixel 4A. Layar ponsel Google secara khusus lebih besar daripada iPhone, yang berukuran 4,7 inci diagonal dan menggunakan teknologi layar LCD yang tampak lebih redup.

Power
Pemenang: Pixel 4A. Rata-rata, setelah seharian digunakan berat, Pixel 4A memiliki banyak sisa baterai di malam hari. Baterai iPhone SE biasanya hampir kosong pada waktu makan malam. (Berbeda dengan Pixel 4A, iPhone SE memang memiliki pengisian daya nirkabel, yang bukan merupakan fitur yang harus dimiliki.)

Daya tahan
Pemenang: iPhone SE. Ponsel Apple tahan air dan debu. Itu adalah keuntungan utama bagi konsumen yang sadar anggaran yang ingin ponsel mereka bertahan bertahun-tahun.

Performa
Pemenang: iPhone SE. Permainan dan penjelajahan web terasa lebih lancar pada iPhone anggaran. Handset Apple menggunakan prosesor komputasi seluler yang sama dengan yang ada di ponsel kelas atas Apple, yang merupakan yang tercepat di pasar. Orang yang berencana sering menggunakan ponselnya untuk tugas kantor mungkin lebih memilih iPhone.

Penyimpanan
Pemenang: Pixel 4A. IPhone SE mulai dari $ 399 dengan 64 gigabyte, jumlah penyimpanan sederhana yang dapat dengan cepat dimakan jika Anda mengambil banyak foto. Untuk mendapatkan iPhone SE yang cocok dengan 128 gigabyte di Pixel 4A, Anda harus mengeluarkan $ 449.

The Bottom Line
Baik ponsel Pixel dan Apple anggaran adalah nilai yang sangat baik. Beberapa mungkin lebih memilih Pixel 4A karena rangkaian fiturnya yang lebih kaya, sementara yang lain mungkin memilih iPhone karena umurnya yang lebih panjang.

Yang jelas, raksasa teknologi sekarang secara agresif bersaing untuk menawarkan ponsel yang hemat. Selama beberapa tahun, terutama setelah pengenalan iPhone X seharga $ 999 pada tahun 2017, rasanya harga ponsel hanya akan naik. Sungguh melegakan bahwa Pixel 4A tidak hanya lebih baik dari pendahulunya tetapi juga lebih murah.

Jadi mengapa Anda menghabiskan $ 800 untuk Pixel 4 jika Pixel 4A, kurang dari setengah harga, juga sangat bagus dikurangi beberapa fitur yang berlebihan? Kamu bisa membeli di Amazon Google Pixel 4A terbaru

Jawaban yang jelas: Hanya penggemar gadget yang harus membayar mahal untuk teknologi mutakhir.

Kita semua sekarang memiliki opsi untuk menabung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*