Daftar 10 Kamera APS-C Terbaik 2020

Kamera APS-C Terbaik 2020. Sensor kamera yang paling umum digunakan adalah sensor APS-C. Ukuran sensor ini tergolong cukup untuk menghasilkan gambar yang baik dan termasuk seri kamera Professional yang paling banyak digunakan. Rasio ukuran sensor ini adalah 1.5 x Fullframe yang berarti sedikit lebih kecil dibandingkan sensor Fullframe.

Pemilihan kamera APS-C yang cocok untuk kamu tentu saja memperhatikan beberapa faktor yang sesuai dengan selera kamu atau bahkan ruang lingkup komunitas dimana kamu tergabung di dalamnya. Tujuannya adalah agar kamu bisa lebih banyak bertukar informasi ataupun diskusi mengenai kamera yang kamu gunakan.

Nah, unuMobile.com mencoba merangkum 10 Kamera APS-C Terbaik tahun 2020 dari beberapa pertimbangan yaitu kualitas gambar, harga jual, jumlah pengguna, dan spesifikasi serta fitur dari kamera tersebut.

1. KAMERA NIKON Z50

nikon z50

Spesifikasi Nikon Z50 Sensor: 20,88Mp, Mount: Nikon ZAF, System: 209 AF Points, Subject Tracking, Eye Auto Focus, Video Resulution: 4k 30fps Full HD 120fps.

Spesifikasi yang sudah sangat mumpuni untuk kamu yang suka foto dan video. Semua tercover dengan spesifikasi yang mantap dari Nikon Z50 ini. Full HD 120fps cocok untuk kamu yang suka Slow Motion untuk memberikan efek dramatis pada video kamu.

2. KAMERA Nikon D500

nikon d500

Spesifikasi Nikon D500 Sensor: 20,9Mp, Mount: Nikon F Mount, System: 153 AF Points, Touch Screen, Dual Cards Slot, Video Resulution: 4k 10fps.

Salah satu kamera foto dengan kualitas terbaik di kelasnya. Sensor 20,9Mp sudah cukup memberikan gambar kualitas professional dengan Nikon D500. Untuk kamu yang hobi ataupun bekerja di bidang fotografi, kamera ini sangat cocok untuk kamu.

3. KAMERA Fujifilm XT-3

fujifilm xt3

Spesifikasi Fujifilm XT-3 Sensor: 26,1Mp, Mount: Fuji X, System: 425 AF Points, Intelligent Hybrid AF, Fast AF and frame rate, Video Resulution: 4k 20fps.

Penerus kamera generasi sebelumnya yaitu Fujifilm XT-2. Kamera ini dilengkapi Auto Focus yang sangat cocok untuk kamu pecinta Videografi. Salah satu alasan orang memilih kamera Fujifilm XT series adalah kualitas warna yang sudah sangat bagus.

4. KAMERA Sony A6500

sony a6500

Spesifikasi Sony a6500 Sensor: 24,2Mp, Mount: Sony E Mount, System: 425 AF Points, Hybrid AF, Fast AF and frame rate, Video Resulution: 4k 11fps.

Varian terbaru dari seri Sony a6 series ini memiliki keunggulan pada Hybrid autofocusnya yang semakin cepat dan tepat. Penggunaan Auto Focus ini cocok untuk kamu yang mencintai fast moving object sehingga kamu bisa cepat menangkap fokus pada gambar saat foto maupun video.

5. KAMERA Canon 7D mark II

canon 7dii

Spesifikasi Canon 7D mark II Sensor: 20,2Mp, Mount: Canon EF-S, System: 65 Cross AF, AF Centre Point Dual Cross Type, Video Resulution: Full HD 10fps.

Sebuah kamera dari Canon yang terkenal dengan ketangguhannya. Kamera yang sangat kuat untuk segala kondisi. Kamera ini juga menghasilkan gambar foto yang bagus. Untuk kualitas video juga cukup baik namun untuk video yang lebih smooth disarankan kamu menggunakan stabilizer.

6. KAMERA Fujifilm X100F

fujifilm x100f

Spesifikasi Fujifilm X100F Sensor: 24,3Mp, Mount: Fujinon, System: 61 AF Points, Intelligent Hybrid AF, Video Resulution: Full HD 8fps.

Salah satu keluarga Fuji yang juga banyak diminati karena bentuk yang mungil dan sangat nyaman dibawa traveling. Ketangguhan kamera ini tidak diragukan lagi. Komposisi spesifikasi yang sangat pas untuk kamu bawa traveling.

7. KAMERA Leica CL

leica cl

Spesifikasi Leica CL Sensor: 24,2Mp, Mount: Leica L, System: AF Contrast-based, Video Resulution: 4k 10fps.

Kamera dengan spesifikasi cukup baik dengan bentuk yang pas di genggaman kamu. Berbicara soal Leica berarti berbicara pula tentang prestige. Harga kamera ini di bandrol 40 juta rupiah yang merupakan harga yang sangat luar biasa untuk sebuah kamera APS-C. Well, tapi kamu akan mendapat sebuah harga atas merk Leica yang kamu punya. Semua tau Leica itu mahal bos. Hehe..

8. KAMERA Ricoh GR III

ricoh griii

Spesifikasi Ricoh GR III Sensor: 24,24Mp, Lens: GR 18.3mm, System: Hybrid Points, Intelligent Hybrid AF, Video Resulution: Full HD.

Sebuah kamera mungil layaknya kamera pocket namun memiliki sensor APS-C adalah kebutuhan setiap kamu yang sangat menyukai dunia traveling. Kenapa harus memilih kamera ini? Jelas karena bentuknya pocket kamera namun kamu tidak kehilangan sebuah kualitas gambar dengan sensor APS-C tentunya.

9. KAMERA Fujifilm XH-1

Fujifilm XH1

Spesifikasi Fujifilm XH-1 Sensor: 24,3Mp, Mount: Fujinon, System: 325 AF Points, Phase-Detection, In-camera image Stabilisation, Video Resulution: 4k Full HD 120fps.

Sebuah kamera yang sangat cocok untuk kebutuhan vlog ataupun videografi professional. Sudah terdapat IBIS yang menjaga video tetap stabil dan Phase Detection untuk menangkap fokus lebih cepat. Bentuk yang compact sehingga kamu bisa menggunakannya dimana saja.

10. KAMERA Nikon D3400

nikon d3400

Spesifikasi Nikon D3400 Sensor: 24,2Mp, Mount: Nikon F Mount, System: Contrast Detect, Phase-Detection, Video Resulution: Full HD 60fps.

Sebuah kamera DSLR yang masih sangat banyak digunakan Fotografer professional dan Videografer khususnya untuk mereka yang membutuhkan kualitas gambar khas nikon yang creamy. Untuk urusan foto, kamera ini salah satu varian kamera APS-C terbaik dan untuk kebutuhan videonya pun sudah cukup baik dari kualitas gambar.

Itulah 10 Daftar Kamera APS-C Terbaik 2020 yang dirangkum dari berbagai sumber yaitu Amazon.com, Ephotozine.com, dan Camerajabber.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*